Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh... ,Rohis SMKN 1 Purbalingga blog - Semoga bermanfaat!Aamiin...|Rohis-Smega| Alhamdulillah,Luar Biasa,Allahu'akbar,Yes ! :D -

Thursday, July 26, 2012

Cerita tentang Nabi Nuh dan iblis

Assalamu'alaikum...
Sebelumnya maaf kalau cerita ini berisi agak individu..hehe,tapi gpp..semoga bermanfaat!:D
tadi saya tarawih di Masjid Agung Darussalam Purbalingga ,di sela" sholat tarawih ada ceramah ramadhan yang membahas "Penjelmaan jin" dimana tema tersebut mengisahkan Nabi Nuh as yang bertemu dengan iblis yang menjelma sebagai orang yang tua,penasaran?
kurang lebih berikut kisahnya :)



Iblis/Syetan Memperlihatkan Dirinya kepada Nabi-nabi

Ketika Iblis memperlihatkan dirinya kepada Nabi Nuh ’alaihis salaam.

Ibnul Jauzi telah meriwayatkan dari Abdulloh bin Umar dia berkata :

ketika Nabi Nuh naik perahu, beliau melihat seorang tua yang tidak dikenalnya, maka berkata Nabi Nuh,

”Apa yang menyebabkan kamu masuk ?”

Lalu Iblis berkata, ”Aku masuk untuk memusibahi sahabat-sahabatmu, maka jadilah hati mereka bersamaku dan badan mereka bersamamu.”

Nabi Nuh berkata kepadanya, ”Keluarlah kamu, hai musuhnya Alloh !”

Maka berkata Iblis, ”Ada lima hal yang aku merusak dengannya terhadap manusia, dan 
aku akan menceritakan kepadamu tiga hal, dan aku tidak akan menceritakan kepadamu dua hal.”

Maka Alloh memberi wahyu kepada Nabi Nuh , ”Sesungguhnya kamu tidak butuh yang tiga hal, perintahkanlah Iblis menceritakan yang dua hal.”

Maka berkata Iblis, ”Aku merusak manusia dengan dengki dan tamak, 

karena dengki aku dilaknat, dan aku dijadikan syetan yang terkutuk, 

dan karena tamak surga diberikan kepada Adam semuanya, aku dapatkan hajatku tetapi aku diusir dari surga.”  (Talbisu Iblis hal 24)



semoga ada yang hikmah yang kita ambil dari cerita tersebut.:)
so..jangan dengki dan tamak ya. . .:D




Edited by ROS
lampiran : http://www.tsabitha.com/2012/01/04/cerita-tentang-nabi-nuh-dan-iblis/

2 comments:

This comment has been removed by the author.

Semoga Allah memasukkan kita ke dalam hamba-Nya yang selalu istiqomah...
Cukuplah Allah yang mengetahui kekurangan kita, Cukuplah Ia yang memberi pertolongan pada kita, Yaa Muqollibul Qolbi, Jagalah hati kami untuk senantiasa ingat kepada-MU...
aamiin...
alhamdulillah kisah nabi Nuh A.S. sangat menginspirasi, terima kasih akhi/ukhti...
ditunggu ya kunjungan balik sm follow backnya, syukron
ROHIS Ukhuwah SMA Negeri 6 Palembang
Khiarul Arham
Permisi, numpang promosi. :)

Post a Comment

Iqro !

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More